Rumah Rias by Itut Bambang

ITUT BAMBANG

Upacara Adat

Adat Seserahan

Bunga yang digunakan yakni kenanga serta melati. Bunga tersebut akan dimasukan dalam keranjang dalam jumlah ganjil

Adat Bleketepe

Merupakan perwujudan dari pencucian di kahyangan para dewa yang dinamakan Bale Katapi

Adat Dodol Dawet

Tradisi ini akan dijalani keluarga mempelai wanita. Si Ibu bertugas melayani pembeli dan si Bapak menerima uangnya

Ungkapan rasa syukur & anugerahNya

Upacara adat sebagai ungkapan rasa syukur & anugerah-Nya dengan prosesi penuh makna, simbol dan sakral. Setiap daerah di Indonesia pun memiliki upacara adat masing-masing secara turun menurun dari tokoh/sesepuh yang dihormati.

Pelestari Budaya Nusantara

Upacara adat di masing-masing daerah terdapat runtutan prosesi, seperti:

Upacara Ijab Qobul

Upacara Pemberkatan

Upacara Siraman

Upacara Tingkepan/Mitoni

Upacara Tendhak Siten

Upacara Midodareni​

Apa Yang Mereka Rasakan

leyla story
leyla story
24. January, 2023.
Di ajari sendiri oleh ibu Itut, dan masyaallah sabarnya. Dı ajari dari nol sampe bisa. Recomended sekali buat yang mau belajar rias. Terimakasih bu Itut
nur fitriani yusman
nur fitriani yusman
4. December, 2022.
tempat kursusnya nyaman jadwal fleksibel bu itut juga sangat baik dan sabar dalam mengajar. terimakasih rumah rias itut bambang
Tience Astari
Tience Astari
4. December, 2022.
Dr rmh rias itut bambang saya mendapat banyak pengalaman dan bnyk informasi detail dan lengkap tentang make up maupun cara aplikasiny yg benar.dl saya benar2 tdk bs make up bahkan unk diri sendiri tp sejak bergabung di rumah rias itut bambang hnya sekitar 2bln saya bs menggali kemampuan saya dlm dunia make up bahkan saya berhasil unk mmbuat org lain cantik dari hasil make up saya.trmksh rumah rias itut bambanb unk segala ilmu yg d share ke saya dg se detail2 nya
Livia Kusumawati
Livia Kusumawati
2. December, 2022.
Rumah rias itut bambang sangat bagus . Ibu itut sangat sabar dan telaten mengajari saya belajar mulai dari 0 sampai sekarang saya menjadi MUA yg berkompeten dapat menguasai teknik teknik makeup menjadi makeup yg bagus flawles awet dll Disana saya juga dapat ilmu dan pengalaman ,mulai dari mengikuti PKl event ,ujikomp lokal ,dan ujikomp BNSP RI. Dari biaya yg saya keluarkan untuk bersekolah di rumah rias itut bambang sudah sesuai dengan hasil yg saya dapatkan sangat memuaskan .trimakasih rumah rias itut bambang semoga semakin sukses
Dewi Anggraeni
Dewi Anggraeni
21. November, 2022.
Dewi(IG : @makeup.by.de.wi) Alhamdulillah. Bersyukur sekali bisa bertemu dan belajar rias langsung dengan Ibu Itut Bambang. Sekedar sharing ya tentang pengalaman saya selama belajar di Rumah Rias Itut Bambang .... Awalnya, sebelum mengenal Rumah Rias Itut Bambang, saya pernah belajar makeup (basic) di salah satu sekolah kecantikan di Jakarta. Kemudian setelah sempat vakum lama di dunia per-makeup-an, saya ingin mengembangkan kembali skill makeup. Kebetulan saya cinta sekali dengan budaya jawa & tertarik ingin belajar tata rias & busana pengantin tradisional jawa. Atas rekomendasi kakak, datanglah saya ke Rumah Rias Itut Bambang di Jogja. Awal pertama bertemu dan ngobrol dengan Ibu Itut, feelingnya bakal cocok nih (berasa ada chemistry hehe). Setelah ngobrol dengan Bu Itut, akhirnya saya mengambil paket MUA Profesional dengan Tata Rias&Busana Pengantin Solo Putri/Solo Basahan. Di Rumah Rias Itut Bambang, untuk belajar makeup.nya itu praktek langsung ke model dengan kondisi kulit muka, bentuk alis, mata dan bibir yang berbeda beda. Jadi ketika menemukan kesulitan berkaitan dengan kondisi di atas, diajarkan teknik, tips/trick untuk mengatasinya. Setelah selesai makeup, kita bisa pinjam baju/kerudung/aksesoris milik Rumah Rias Itut Bambang untuk menunjang pemotretan hasil makeup di model kita. Selain makeup, saya diajarkan juga bagaimana membuat paes yang benar dan mengisinya, teknik menyasak rambut yang tidak susah untuk mengudarinya (mengurai sasakan), cara menyanggul jawa, belajar mewiru kain, teknik memakaikan kain jarik tanpa membuat sesak pemakai, memakaikan kain dodotan (solo basahan). Untuk kebutuhan portfolio makeup kita, ada pemotretan di studio dengan fotografer profesional loh. Bukan itu saja, setelah kursus ada pkl event. Seru banget, menambah pengalaman. Untuk biaya kursus.... worth it dengan pengalaman yang saya dapatkan. Matursuwun bu Itut.
Silviana Wahyu Pradana
Silviana Wahyu Pradana
16. November, 2022.
Tempat kursus make up murah dan bersertifikat yang nyaman banget. Bu Itut juga sharing semua teknik make up yang bakal kepake banget buat make up. Selain itu, Bu itut juga sabar dan telaten banget ngajarinnya. Terimakasi Bu atas ilmunya ini♡♡
Intan Mardika_102
Intan Mardika_102
8. November, 2022.
Rekomen banget buat kursus kecantikan disini karena diajarin mulai Nol dan pastinya untuk jadwal bisa banget disesuaikan dengan waktu kita. Biaya kursus kecantikan juga oke banget buat kantong saya👍 Tempat kursusnya juga bersih dan rapi jadi nyaman banget buat belajar
STEVANI MEILY JUWARDI
STEVANI MEILY JUWARDI
4. November, 2022.
Terima kasih bu itut udah ngajarin saya yang ambil kursus make up pemula ini smpai saya udah punya keahlian seperti ini. terima kasih udah sabar banget dan pastinya makasih semua ilmunya, mulai dari skin preparation sbelum mulai kursus make up pemula seperti saya, cara milih shade yang sesuai, shading, dan smuanya.
Era Olivia Saragih
Era Olivia Saragih
31. October, 2022.
sebelum belajarr makeup sama bu itut itu beneran baru tau dasar yang dasar banget karena mengambil paket kursus make up sehari hari. tapi skrang udah bisa makeup wisuda, make up tunangan, self make up, dan makeup lainnya. semuanya berkat bu itut yang udah ngajarin dengan telaten bgt
Ira Viana
Ira Viana
30. October, 2022.
Alhamdulillah , pengalaman di Make Up di Yogya bersama Bu Itut Bambang luar biasa. Bu Itut dan tim sabar , telaten dan sangat ramah 😊. Hasil riasan juga cantik sekali. Pangling dan tahan lama.... Terima Kasih Bu Itut 🥰🥰🥰🥰🥰

Tertarik Layanan Upacara Adat Kami?

Kami senang sekali untuk segera bisa bertemu dengan Anda dalam layanan Upacara Adat bersama Rumah Rias Itut Bambang.